Minggu, 20 Oktober 2024

Ancelotti Siap Bawa Real Madrid Pertahankan Gelar LaLiga

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Carlo Ancelotti merayakan gelar Piala Super UEFA 2024/2025 bersama para pemain Real Madrid. Foto: Getty Images

Carlo Ancelotti pelatih Real Madrid akan berupaya membawa timnya mempertahankan gelar juara LaLiga musim ini.

Real Madrid, yang kini berstatus sebagai juara bertahan, akan memulai pertandingan pertama mereka di LaLiga dengan menghadapi Mallorca di Estadio Mallorca Son Moix pada Senin (20/8/2024) dini hari WIB.

“Liga akan dimulai. Kami bersemangat tentang hal itu dan kami ingin mempertahankan gelar yang pantas kami menangkan musim lalu,” ujar Ancelotti dilansir dari Antara pada Minggu (18/8/2024).

Ancelotti menyadari bahwa laga melawan Mallorca selalu menjadi tantangan tersendiri bagi Los Blancos. Ditambah lagi, Mallorca kini dipimpin oleh pelatih baru yang berpengalaman, sehingga membuat pertandingan tersebut semakin sulit.

“Selalu sulit bagi kami melawan Mallorca. Sekarang mereka telah berganti pelatih dan pelatih lain yang sangat berpengalaman dan cakap telah masuk. Kami harus berjuang untuk memenangkan pertandingan,” kata Ancelotti.

Pelatih asal Italia tersebut kini dihadapkan dengan tugas berat untuk mengatur skuad El Real yang akan berkompetisi dalam enam turnamen musim ini.

Selain LaLiga, Real Madrid juga akan berlaga di Piala Super Spanyol, Copa del Rey, UEFA Champions League, Piala Dunia Antar Klub, dan Piala Intercontinental.

“Kami tidak tahu berapa banyak kompetisi yang harus kami mainkan karena Piala Dunia Antar Klub dan Piala Intercontinental belum cukup jelas,” katanya.

“Meski begitu, kami akan bersaing di semuanya dan di semua pertandingan yang kami miliki di depan kami,” imbuh eks pelatih AC Milan ini.

Dalam pertandingan melawan Mallorca, Real Madrid dipastikan tanpa Eduardo Camavinga yang mengalami cedera. Selain Camavinga, David Alaba juga masih absen karena sedang dalam proses pemulihan cedera. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 20 Oktober 2024
26o
Kurs