Jumat, 20 September 2024

PDIP Hormati Pilihan PPP dan Perindo Gabung Koalisi Indonesia Maju

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP saat memberikan keterangan pers di sela-sela Soekarno Run di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/8/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) merespon Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Perindo yang menemui Prabowo Subianto Ketum Gerindra.

Kedua partai yang sempat berkoalisi dengan PDIP itu pun menyatakan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Politikus asal Yogyakarta ini menyampaikan sudah pernah berkomunikasi dengan Perindo terkait hal tersebut.

“Kami juga komunikasi saya bertemu dengan mbak Angela (Tanoesudibjo) Ketum Perindo sebelumnya, beliau menyampaikan kepada saya dan kami sangat memahami hal tersebut,” kata Hasto.

Hal itu disampaikan Hasto usai menyelesaikan lomba lari kategori 8 K, Soekarno Run yang mengambil tema “Berlari di Atas Kaki Sendiri”, di Parkir Timur Senayan, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Hasto menghargai kebebasan partai lain dalam memilih mitra koalisi. Ia tak mempermasalahkan bergabungnya partai lain dengan KIM.

“Dan ya inilah indahnya dalam politik, kita menghormati perbedaan-perbedaan di dalam posisi politiknya,” ujar Hasto.

Meski KIM semakin menggendut, Hasto menegaskan PDIP tetap akan kokoh di dalam jalan kerakyatan. PDIP akan membangun demokrasi yang sehat.

“Kami akan membangun demokrasi yang berkedaulatan rakyat agar setiap anak bangsa bisa memacu prestasinya dalam semua aspek kehidupan,” ujar Hasto.

Salah satu upaya partai berlogo banteng moncong putih itu menghimpun kekuatan rakyat ialah dengan olahraga.

“Termasuk melalui sport melalui olahraga, kita bisa bayangkan betapa bergetarnya dada kita ketika melihat sang saka merah putih berkibar dalam olimpiade misalnya. Itu yang dipilih sebagai jalan PDI Perjuangan,” kata Hasto.(faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs