Kamis, 19 September 2024

LVRI Cabang Sidoarjo: Tugas Kami Tak Berhenti Setelah Perjuangkan Kemerdekaan

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Mayor Marinir (Purn) Priyatno Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Sidoarjo (dua dari kiri) berharap generasi muda mewarisi semangat juang para veteran. Foto: Akira suarasurabaya.net

Mayor Marinir (Purn) Priyatno Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Sidoarjo mengatakan bahwa tugas mereka tak berhenti saat memperjuangkan kemerdekaan.

Hal itu disampaikan Priyatno saat menghadiri upacara kemerdekaan RI di Alun-Alun Sidoarjo, Sabtu (17/8/2024).

Kata Priyatno, meski saat ini statusnya sebagai veteran, namun dia masih memiliki jiwa semangat dan perjuangan.

“Tugas veteran saat ini adalah mewariskan kepada generasi muda untuk memiliki jiwa semangat dan nilai-nilai perjuangan 1945,” terangnya.

Priyatno dengan anggota LVRI Cabang Sidoarjo lainnya mengaku, hingga saat ini masih aktif bertugas menyampaikan semangat perjuangan ke sekolah-sekolah dan organisasi.

Dengan kegiatan itu, lanjut Priyatno, dia ingin agar generasi bangsa terutama anak muda mewarsi semangat juang para veteran.

“Karena saya lihat sikap, mental, dan moral, anak muda akhir-akhir ini menurun. Kami ingin anak-anak muda juga berjuang dalam mengembalikan citra bangsa,” ungkapnya.

Melalui apa pembelajaran dan semangat yang diberikan kepada generasi muda, Priyatno berharap generasi muda selanjutnya juga bisa menjadi pemimpin bangsa.

“Semoga mereka bisa memimpin bangsa dan negara ini dengan landasan Pancasila. Dengan landasan kebhinekaan,” tuturnya. (kir/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs