Kamis, 19 September 2024

Antusiasme Warga Sidoarjo, Undangan Upacara HUT RI Habis dalam Waktu Singkat

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Nova Asrina warga Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, yang berhasil mendaftar untuk menghadiri upacara HUT ke-79 RI di Alun-Alun Sidoarjo, Sabtu (17/8/2024). Foto: Kominfo Kabupaten Sidoarjo

Antusiasme warga untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-Alun Sidoarjo sangat tinggi.

Hal ini terlihat dari pendaftaran online untuk masyarakat umum yang dibuka pada Senin (12/8/2024) yang langsung habis dalam hitungan menit.

“Dibukanya jam 09:00 pas. Tapi jam 09:08 sudah habis,” ujar Nova Asrina, warga Kecamatan Sidoarjo, saat ditemui di sela-sela upacara, Sabtu (17/8/2024).

Nova Asrina adalah salah satu warga yang berhasil mendapatkan undangan untuk upacara di Alun-Alun Sidoarjo. Dia mengaku sudah siap sebelum pendaftaran dibuka.

“Alhamdulillah lima menit setelah dibuka saya dapat undangannya,” ucap Nova.

Sebagai informasi, undangan yang dibuka secara online melalui Instagram ini hanya disediakan untuk 100 warga Sidoarjo yang berhasil mendaftar.

Tidak ada syarat khusus untuk mendaftar. Masyarakat hanya perlu mendaftar melalui QR code atau link yang disediakan.

Beberapa warga Sidoarjo yang menjadi tamu undangan dalam upacara HUT ke-79 RI di Alun-Alun Sidoarjo, Sabtu (17/8/2024). Foto: Kominfo Kabupaten Sidoarjo

Pada hari H, peserta hanya diminta mengenakan pakaian bebas dan sopan atau pakaian adat.

Karena ini adalah momen yang jarang terjadi, para tamu undangan pun hadir dengan pakaian yang tepat dan proper.

Almaghrobbi warga Tanggulangin mengatakan, dia telah menyiapkan kostum khusus untuk upacara ini setelah berhasil mendaftar beberapa hari sebelumnya.

“Khusus hari ini, saya pakai pakaian adat dari Papua, yang sengaja saya siapkan sebelumnya,” ujar Robbi.

Melihat antusiasme masyarakat yang begitu besar untuk mengikuti upacara kemerdekaan, Robbi berharap acara serupa bisa digelar kembali tahun depan. (kir/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs