Jumat, 20 September 2024

Catur Bek Persebaya Alami Cedera Bahu, Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Catur Pamungkas saat mendapat perawatan di lapangan dalam laga away lawan Malut United. Foto: Persebaya

Catur Pamungkas bek sayap Persebaya mengalami cedera bahu setelah bertanding melawan Malut United di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Catur mengeram kesakitan pada bahu kanannya, setelah jatuh karena didorong oleh pemain Malut United. Saat terjatuh, posisi bahu kanan membentur lapangan terlebih dahulu.

Dalam keterangan resmi Persebaya, lapangan yang buruk jadi salah satu penyebab Catur menderita cedera tersebut.

“Biasanya, badannya akan meluncur di atas rumput, jika kondisi lapangan baik. Ini lapangan Stadion Madya kurang baik, sehingga ia mengalami cedera,” terang Persebaya, Sabtu (17/8/2024).

Akibat jatuh tersebut, Catur tidak bisa menyelesaikan pertandingan melawan Malut United hingga selesai. Ia terpaksa ditarik keluar dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Angkatan Laut Mintoharjo yang lokasinya dekat dengan Stadion Madya GBK Jakarta.

Di rumah sakit, Catur langsung menjalani pemeriksaan. Hasil pemeriksaan awal, pemain jebolan Elite Pro Academy (EPA) Persebaya itu dipastikan tidak mengalami patah tulang.

Meskipun begitu, Sabtu (17/8/2024) ini, Catur masih harus menjalani perawatan di RSU AL Mintoharjo. Catur tidak bisa kembali ke Surabaya bersama dengan rekan setim lainya. Ia dipastikan, akan ke Surabaya lebih lambat setelah kondisinya dipastikan aman.

“Kapan Catur akan kembali bermain? Masih menunggu pemeriksaan lanjutan dari dokter tim. Yang jelas, libur liga bersamaan FIFA Matchday mulai akhir Agustus sampai pertengahan September bisa dimanfaatkan Catur untuk mengambalikan kondisi,” tulisnya.

Jika dalam pertandingan mendatang Catur harus absen untuk perawatan cedera. Persebaya memastikan, akan menggunakan pemain lapis untuk mengisi posisi bek kanan. Beberapa pemain Persebaya yang bisa diplot di bek kanan, yakni Ardi Idrus dan juga Muhammad Kasim Botan.

Persebaya sendiri, akan kembali bertanding melawan PS Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat (23/8/2024) pekan depan. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs