Jumat, 20 September 2024

Tasyakuran Bareng Veteran Jelang HUT Ke-79 RI, Wali Kota Surabaya Janjikan Program Uang Kedukaan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat sambutan di malam tasyakuran di depan Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jumat (16/8/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar malam tasyakuran bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, acara rutinan ini digelar sebagai ucapan terima kasih atas perjuangan LVRI yang menjaga Surabaya.

“Tidak ada kemerdekaan seperti saat ini kalau tidak ada beliau-beliaunya,” kata Eri usai malam tasyakuran, Jumat (16/8/2024).

Usai acara hari ini, lanjutnya, pemkot akan menjalankan program khusus untuk LVRI, memberi uang kedukaan jika ada anggota meninggal.

“Untuk rumah LVRI saya sampaikan tolong dicari lainnya mungkin masih ada (yang tidak layak),” imbuhnya.

Setiap anggota meninggal, pemkot akan menanggung pemakaman hingga santunan untuk keluarga yang ditinggalkan.

“Maka akan kita siapkan ambulance dan pemakamannya, kami akan memberikan uang santunan ke keluarga, ini penghormatan kami sebagai putra-putri untuk veteran yang berjuang untuk Indonesia,” tuturnya.

Laksamana TNI Purnawirawan Setya Sujasa Ketua Dewan Pertimbangan Cabang LVRI Kota Surabaya berpesan, HUT RI bisa dimaknai oleh generasi muda sebagai penerusnya.

“Harapan yang perlu ditekankan ada hal-hal yang perlu diwariskan pada generasi muda. Pertama, semangat perjuangan mari kita berjuang bersama-sama, kalau dulu kita berjuang melawan musuh, mari kita berjuang melawan kemiskinan, narkotika, IT,” bebernya.

Ia dan 1.200 anggota lainnya akan tetap mensosialisasikan nilai juang ke pelajar di Surabaya.

“Kita masih tetap dengan sosialisasi nilai juang di tingkat SD-SMP, kita harap mereka tidak lupa akan tujuan pendiri bangsa kita itu apa,” tandasnya. (lta/kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
28o
Kurs