Sabtu, 21 September 2024

Disbudporapar Surabaya Minta Maaf ke PSSI dan Akan Koreksi Harga Sewa Venue AFF U-19

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Hidayat Syah Kepala Disbudporapar Kota Surabaya, Jumat (16/8/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya meminta maaf kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) soal mahalnya harga sewa venue serta lapangan latihan selama Piala AFF U-19.

Hidayat Syah Kepala Disbudporapar Kota Surabaya meminta maaf karena belum mengecek surat balasan berisi tagihan biaya sewa ke PSSI sebesar Rp6,4 M, padahal sebelumnya PSSI sudah meminta keringanan biaya. Karena itu, pihaknya juga bakal mengkoreksi harga yang mahal tersebut.

“Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, atas kesalahan yang saya lalukan. Kemarin saya sudah ditegur keras oleh Pak Wali, terkait berita yang viral tentang pemohonan pembayaran untuk AFF di Surabaya dan ini kami sudah selesaikan semalam dengan komunikasi dengan Pak Arya (Sinulingga salah satu Komite Eksekutif PSSI),” papar Hidayat pada awak media di Gedung Siola Surabaya, Jumat (16/8/2024).

Surat balasan tagihan itu, lanjut Hidayat, sudah dicabut dan diperbaiki dengan besaran harga sewa, setelah diberi diskon sesuai kesepakatan bersama antara Disbudporapar dan PSSI

“Hari ini akan kami selesaikan InsyaAllah. Saya akan tetap mendukung pertandingan yang sifatnya kenegaraan. Kedepannya kami semoga bisa membicarakan ini diawal supaya tidak ada permasalahan di blakang,” tuturnya.

Diketahui, surat permohonan keringanan itu sudah dikirimkan PSSI ke Disbudporapar 27 Juli 2024.

Disbudporapar kemudian memberi surat balasan 13 Agustus 2024 dengan total tagihan penggunaan venue dan lapangan latihan selama AFF U-19 Rp6,4 miliar.

“Permohonan maaf ini saya sampaikan khususnya ke PSSI, ke masyarakat pecinta bola, dan masyarakat Indonesia,” imbuhnya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
32o
Kurs