Minggu, 20 Oktober 2024

Carlo Ancelotti Jadi Pelatih dengan Gelar Terbanyak di Real Madrid

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Carlo Ancelotti merayakan gelar Piala Super UEFA 2024/2025 bersama para pemain Real Madrid. Foto: Getty Images

Carlo Ancelotti kini resmi menjadi pelatih dengan koleksi gelar terbanyak dalam sejarah Real Madrid setelah membawa timnya memenangkan Piala Super UEFA 2024/2025.

Dengan gelar itu, Ancelotti berhasil menyamai rekor 14 trofi yang sebelumnya dipegang oleh Miguel Munoz pelatih legendaris Real Madrid.

“Saya sangat senang. Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk melatih tim ini, dan kami melakukannya dengan baik hari ini,” ujar Ancelotti dilansir dari Antara, Kamis (15/8/2024).

Dalam pertandingan di National Stadium Warsaw, Kamis dini hari WIB, Real Madrid berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0. Hal ini menjadikan mereka tim tersukses di Piala Super UEFA dengan total enam gelar.

Pelatih asal Italia tersebut kini memiliki koleksi tiga gelar Liga Champions, dua Piala Dunia Antar Klub, tiga Piala Super Eropa, dua gelar LaLiga, dua Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol selama kariernya bersama Real Madrid.

Selain itu, Ancelotti juga sedang mendekati rekor Miguel Munoz sebagai pelatih dengan jumlah pertandingan terbanyak yang memimpin Los Blancos.

Munoz, yang melatih Real Madrid selama 14 tahun berturut-turut, tercatat telah memimpin 605 laga, memenangkan dua Piala Eropa, satu Piala Interkontinental, sembilan Liga Spanyol, dan dua Piala Spanyol.

Ke depannya, Ancelotti berharap dapat menemukan keseimbangan antar lini di dalam skuadnya untuk mempersiapkan musim 2024/2025 yang akan segera dimulai. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 20 Oktober 2024
26o
Kurs