Kamis, 24 Oktober 2024

Gelar Sispamkota, Polrestabes Surabaya Antisipasi Potensi Kerawanan Pilkada 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Personel kepolisian ketika menggelar Sispamkota di Kantor KPU Surabaya pada Rabu (14/8/2024) siang. Foto: Humas Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya menggelar simulasi pengamanan kota (Sispamkota) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya Jalan Adityawarman, Rabu (14/8/2024).

AKBP Wibowo Kabag Ops Polrestabes Surabaya menyatakan, agenda Sispamkota ini sebagai langkah memetakan potensi kerawanan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Menurut Wibowo, potensi kerawanan di setiap daerah berbeda, untuk Sispamkota di KPU Surabaya, polisi melakukan antisipasi demo massa dari salah satu pasangan calon maupun masyarakat yang bertindak anarkis.

“Kami laksanakan sispamkota untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi di wilayah Surabaya,” ujar Wibowo.

Wibowo mengatakan, Kantor KPU Surabaya menjadi salah satu objek pengamanan dari sasaran demo dalam pilkadan nanti.

Skenario Sispamkota yang diperagakan 600 personil Polri dan TNI di Kantor KPU Surabaya berjalan lancar dan aman.

Wibowo menyebut, total personil yang diterjunkan dalam Ops Mantap Praja selama Pilkada 2024 sebanyak 1.600 petugas gabungan.

“Untuk saat ini Polrestabes Surabaya menyiapkan Pilkada sudah 100 persen. Personelnya, peralatannya, semuanya sudah disiapkan,” tandas Wibowo. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
26o
Kurs