Sabtu, 21 September 2024

Dua Siswi SD Surabaya Terpilih Masuk Timnas Pelajar Putri U-12 yang Berlaga di China

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Locita Waranggani Olah Nismara (kiri) menjadi salah satu pelajar mewakili Surabaya dalam tim Sepak Bola Putri BLISPI dalam Turnamen Piala Global Wanita UYC ke-2 U-12 Grup Dunia 2024. Foto: Istimewa

Locita Waranggani Olah Nismara murid SDN Pacarkeling V Surabaya menjadi salah satu dari 14 pemain yang terpilih masuk dalam tim Sepak Bola Putri BLISPI (Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia).

Selain, satu pelajar asal Surabaya lainnya yang tergabung dalam tim itu adaah Zian Aisyah Rahmadani. Zian merupakan siswi kelas VI dari SD Al Islah.

Mereka akan bergabung dalam tim yang mewakili Indonesia dalam Turnamen Piala Global Wanita UYC ke-2 U-12 Grup Dunia 2024 di Jingxi, China pada 21-23 Agustus mendatang.

Even ini diikuti oleh puluhan negara, termasuk tuan rumah China, Spanyol, Prancis, Italia, Kroasia, Serbia, Rusia, Portugal, Swedia, Tanzania, Malaysia, dan Indonesia.

Tim ini dijadwalkan berangkat ke China pada Minggu (18/8/2024) nanti. Sebelum berangkat, para pemain yang terpilih melakoni pemusatan latihan di Jakarta pada 14-17 Agustus.

Locita, yang akrab disapa Loli, merasa sangat senang dan bangga bisa dipanggil masuk tim pelajar BLiSPI yang akan berlaga di China.

“Senang sekali dan bangga bisa mewakili Indonesia di kejuaraan dunia pelajar. Semoga bisa menjadi juara,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah ia merasa minder menghadapi lawan dari Eropa yang postur tubuhnya lebih besar, Loli menjawab dengan santai.

“Saya sudah biasa menghadapi lawan yang besar badannya. Di futsal putri, aku sering bermain di U-12, U-17, bahkan pernah bermain di U-20. Dan saya bisa cetak gol,” jawabnya dengan penuh percaya diri.

Zian, rekan setimnya, juga merasa bangga bisa dipanggil untuk mewakili Indonesia bertanding di Negeri Tirai Bambu.

“Tidak pernah terbayangkan bisa main di luar negeri. Karena saya belum lama belajar sepak bola. Senang sekali, sampai tidak bisa tidur ketika mendapat surat panggilan,” ujarnya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
32o
Kurs