Jumat, 20 September 2024

Cuaca Jawa Timur Diprakirakan Cerah dan Berawan, Waspadai Potensi Hujan Ringan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah dan berawan. Foto: Pratama suarasurabaya.net

BMKG Juanda memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Timur (Jatim) cerah, berawan, dan berkabut dengan potensi hujan ringan pada Selasa (13/8/2024) hari ini.

Berdasarkan data yang disampaikan prakirawan BMKG Juanda, cuaca pada Selasa pagi diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut.

Cuaca pada Selasa siang dan sore hari nanti diprakirakan cerah dan berawan. Lalu cuaca malam hari diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut dengan potensi hujan intensitas ringan.

Sedangkan cuaca pada dini hari nanti diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut.

Suhu udara pada hari ini berkisar antrara 12 hingga 35 derajat Celsius, dengan kelembapan udara antara 28 hingga 99 persen.

Kemudian angin dominan bertiup dari arah tenggara ke selatan dengan kecepatan antara lima hingga 36 kilometer per jam. Tidak ada peringatan dini yang dikeluarkan BMKG Juanda untuk hari ini.

Sementara itu, BMKG Tanjung Perak memprakiakan cuaca di seluruh wilayah perairan Jawa Timur umumnya berawan.

Arah angin didominasi dari timur ke tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur 21 knots (39 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 19 knots (35 km/jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,2-1,3 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0,5-1,8 meter, dan di Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1,0-3,0 meter.

BMKG mengimbau masyarakat waspada ketinggian gelombang laut lebih dari 2,5 m di perairan selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs