Selasa, 1 Oktober 2024

Helikopter Tabrak Atap Hotel di Australia, Pilot Meninggal di Tempat

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Puing-puing dari helikopter yang menabrak atap sebuah hotel di Far North Queensland, Australia pada Senin (12/8/2024) dini hari. Foto: ABC

Seorang pilot meninggal setelah helikopter yang dikemudikannya menabrak atap sebuah hotel di Far North Queensland, Australia pada Senin (12/8/2024) dini hari.

Dilansir dari Antara, selain satu pilot yang meninggal dunia, dua orang lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Layanan darurat menerima panggilan pada pukul 01.50 pagi waktu setempat setelah helikopter bermesin ganda dilaporkan menabrak atap sebuah hotel di persimpangan The Esplanade dan Florence Street di Cairns, ungkap Dinas Kepolisian Queensland dalam pernyataannya.

Pilot yang merupakan satu-satunya penumpang di dalam helikopter tersebut, ditemukan tewas di lokasi kejadian, menurut kepolisian setempat.

Kecelakaan ini memicu kebakaran di atap hotel, sehingga evakuasi dilakukan sebagai langkah pencegahan. Tak ada korban luka di antara tamu atau staf yang berada di dalam hotel, seperti yang disampaikan oleh pihak kepolisian.

Pascakecelakaan, polisi menetapkan keadaan darurat di sekitar Hotel DoubleTree by Hilton di Cairns Esplanade, dan hingga 400 orang dievakuasi, menurut laporan dari ABC News, lembaga penyiaran Australia.

Dua orang lainnya, seorang pria berusia 80-an tahun dan seorang wanita berusia 70-an tahun, dilarikan ke Rumah Sakit Cairns setelah menghirup asap dari kebakaran tersebut.

Menurut laporan dari ABC News, helikopter yang terlibat dalam kecelakaan tersebut diketahui melakukan penerbangan “tanpa izin.”

Nautilus Aviation, perusahaan yang menyediakan layanan tur dan penyewaan pesawat pribadi, menyatakan bahwa mereka saat ini bekerja sama dengan Kepolisian Queensland, Biro Keselamatan Transportasi Australia, dan pihak berwenang lainnya untuk menyelidiki penggunaan tanpa izin salah satu helikopter mereka pada pagi hari tersebut. (ant/saf/ipg

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 1 Oktober 2024
34o
Kurs