Sabtu, 21 September 2024

Wanita Lansia Meninggal dalam Kebakaran Rumah di Bulak Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas memadamkan sisa api dari kebakaran rumah di Jalan Bulak Cumpat Barat, Kecamatan Bulak, Surabaya, Senin (12/8/2024). Foto: DPKP Surabaya

Satu orang meninggal dunia dalam kebakaran dua bangunan di Jalan Bulak Cumpat Barat, Kecamatan Bulak, Surabaya Senin (12/8/2024) siang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut keterangan yang diterima Radio Suara Surabaya, dua bangunan yang terbakar salah satunya digungsikan sebagai minimarket, dan satunya lagi merupakan rumah.

Sementara untuk korban meninggal dalam kebakaran tersebut yakni TM (72 tahun), wanita lansia penghuni rumah yang terbakar.

Belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran, namun dari laporan warga diketahui sempat terdengar ledakan dari rumah yang terbakar.

“Awal mula warga mendengar ada tiga kali suara ledakan (diduga) Elpiji, kondisi rumah dalam keadaan terkunci,” kata Diah Elviana petugas Dinas Pemadam Kebakaran (DPKP) Kota Surabaya dalam keterangannya.

Diah mengatakan, warga sempat melakukan pemadaman dengan alat seadanya saat rumah tersebut pertama kali terbakar. Hingga akhirnya petugas pemadam tiba dilokasi.

Api pokok kebakaran sendiri baru bisa dipadamkan pukul 12.16 WIB, dengan total 12 unit mobil pemadam diterjunkan kelokasi.

Sementara Laksita Rini Sevriani Kepala DPKP waktu dikonfirmasi mengatakan, korban meninggal usai mengalami luka bakar hingga 100 persen sehingga tak bisa dikenali.

“Posisi korban sedang tidur di kamar lantai satu. Posisi korban ditinggal sama suaminya untuk keluar ke bengkel dan beli buah, rumah sempat dikunci,” ujar Rini. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
27o
Kurs