Kamis, 19 September 2024

Paul Munster: Kegigihan Pemain Jadi Kunci Kemenangan Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persebaya Surabaya sukses mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (11/8/2024) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya berhasil memenangkan pertandingan 1-0 kontra PSS Sleman dalam laga perdana Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (11/8/2024).

Gol semata wayang Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira yang notabene kapten Green Force, pada menit ke-78 lewat titik putih penalti.

Paul Munster Pelatih Persebaya mengatakan, kunci kemenangan tim berjuluk Bajul Ijo itu tak lain usaha yang dilakukan secara terus menerus sepanjang laga tanpa kenal kata menyerah.

“Pemain terus berusaha, berusaha, dan berusaha dengan keras. Rata-rata pemain bermain dengan waktu 110 menit, dan itu sangat bagus,” katanya dalam after match press conference.

Paul Munster (tengah) pelatih Persebaya bersama Bruno Moreira (kanan) Kapten Persebaya dalam after match press conference di Stadion GBT Surabaya, Minggu (11/8/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Munster mengatakan, laga perdana yang dilakoni Persebaya sangat bagus, karena bukan hanya mendapat poin tiga, tetapi juga mencatatkan clean sheet. “Penampilan yang sangat penting bagi Persebaya,” imbuhnya.

Meskipun dalam pertandingan perdana itu, ia mengaku bahwa PSS Sleman kerap kali membahayakan gawang Persebaya, tetapi ia menyatakan bahwa anak asuhnya mampu mengatasi setiap serangan yang digencarkan oleh tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

“Bicara soal detail, PSS Sleman membuat berbagai peluang tetapi Persebaya tetap memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Hasil itu, lanjut Munster, sangat berharga untuk Persebaya sebagai langkah awal yang apik untuk menghadapi laga lanjutan di Liga 1 musim baru ini.

Sementara itu, Bruno Moreira mengatakan, pertandingan perdana sering kali menjadi laga yang sulit, karena terkadang ada rasa grogi, tetapi ia membuktikan bahwa Persebaya bisa menyelesaikan pertandingan dengan hasil maksimal.

“Buat saya pertandingan pertama memang susah, bisa nervous. Tapi hari ini mendapat tiga poin, dan ini poin penting untuk pertandingan berikutnya,” pungkasnya. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs