Jumat, 20 September 2024

BMKG Terus Modifikasi Cuaca Jelang Upacara Kemerdekaan di IKN

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tri Handoko Seto (tiga kiri) Pelaksana Tugas Deputi Bidang Modifikasi Cuaca BMKG bersama otoritas bandara dan awak penerbangan pesawat di Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda, Jumat (9/8/2024). Foto: Antara

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terus melakukan modifikasi cuaca menjelang pelaksanaan upacara kemerdekaan 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saat ini BMKG sedang melakukan modifikasi cuaca di IKN,” ujar Tri Handoko Seto Pelaksana Tugas Deputi Bidang Modifikasi Cuaca BMKG di IKN, Kalimantan Timur, Sabtu (10/8/2024).

Melansir Antara, Seto juga menyampaikan bahwa modifikasi cuaca dilakukan sejak 4 Juli 2024 hingga saat ini guna mengurangi hujan.

Modifikasi cuaca selain untuk mendukung kelancaran pelaksanaan upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus di IKN, juga untuk membantu mempercepat perkembangan pembangunan di kawasan IKN.

Berdasarkan pantauan pada Sabtu, aktivitas hilir mudik pekerja bangunan masih tampak di dalam kawasan IKN.

Sementara di hari yang sama, duplikat Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih dan salinan Naskah Teks Proklamasi juga akan dikirab dari Monas Jakarta menuju Istana Presiden di IKN. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
30o
Kurs