Jumat, 20 September 2024

Menpora Berharap Rizki Juniansyah Terus Berprestasi untuk Indonesia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Rizki Juniansyah lifter menyumbang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Foto: NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia.

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) berharap agar Rizki Juniansyah atlet angkat besi (lifter) putra yang meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 terus berprestasi ke depan mengharumkan nama Indonesia.

“Perjuanganmu masih panjang, jadi terus semangat, terus maju, dan terus berprestasi untuk Indonesia,” tulis Dito melalui akun instagram pribadi @ditoariotedjo, Jumat (9/8/2024).


Melansir Antara, Rizki Juniansyah sebelumnya berhasil menambah medali emas untuk Indonesia dari cabang angkat besi kelas 71 kg pada laga Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di South Paris Arena 6, Kamis (8/8/2024) waktu setempat.

Lifter asal Banten itu berhasil mengungguli lawan-lawannya dengan total angkatan 354 kg berupa angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean and jerk 199 kg. Tak hanya meraih emas, Rizki juga memecahkan rekor Olimpiade untuk angkatan clean and jerk.

Ia menjelaskan, hasil gemilang debut Rizki Juniansyah di Olimpiade Paris menjadikannya sebagai peraih medali emas termuda Indonesia yaitu lada usia 21 tahun dan menjadi lifter pertama yang berhasil menyumbangkan medali emas.

Dito mengatakan, kemenangan Rizki menjadi momentum bersejarah karena dalam satu hari lagu Indonesia Raya berkumandang untuk kedua kalinya di Olimpiade Paris, setelah sebelumnya Veddriq Leonardo atlet panjat tebing meraih medali emas.

Untuk hasil sementara, kata dia, Indonesia berhasil membawa dua medali emas dan satu medali perunggu yang diraih atlet bulu tangkis tunggal putri Gregiria Mariska Tunjung.

Laga pamungkas tim Indonesia akan dilakoni lifter putri Nurul Akmal pada 11 Agustus sehingga Dito berharap Nurul dapat memberikan kemampuan terbaiknya.

“Mari kita dukung dan doakan Nurul bisa meraih hasil terbaik dan menambah medali untuk Indonesia,” pungkas Dito. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs