Jumat, 20 September 2024

Seorang WNI Dilaporkan Meninggal Akibat Kebakaran Hotel di Bangladesh

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sebuah hotel di Jashore, Bangladesh terbakar pada 5 Agustus 2024. Satu orang WNI meninggal dunia dalam insiden ini. Foto: The Business Standard

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI melaporkan seorang warga negara Indonesia (WNI) meninggal dunia akibat menghirup asap berlebih dalam kebakaran hotel di Jashore, Bangladesh pada Senin (5/8/2024).

Dilansir dari Antara pada Selasa (6/8/2024), Kemlu RI menyebut bahwa korban berinisial DU tiba di Bangladesh pada 1 Agustus untuk kunjungan bisnis.

“DU meninggal dunia akibat menghirup terlalu banyak asap karena hotel tempat almarhum menginap terbakar di tengah-tengah kerusuhan,” tulis pernyataan Kemlu RI.

Kemlu telah menghubungi keluarga korban di Indonesia untuk menyampaikan belasungkawa dan memfasilitasi repatriasi jenazahnya.

Selain itu, WNI di Bangladesh diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi kegiatan tidak penting di luar tempat tinggal, serta menghindari kerumunan massa dan tempat-tempat demonstrasi.

Mereka juga disarankan untuk terus menjaga komunikasi dan selalu mengikuti langkah-langkah kontijensi yang ditetapkan oleh KBRI Dhaka.

Para WNI yang berencana mengunjungi Bangladesh diimbau untuk menunda perjalanan mereka sampai situasi dan kondisi keamanan membaik. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs