Jumat, 20 September 2024

DPP PDIP Bakal Umumkan Calon untuk Pilgub Jatim Dalam Waktu Dekat

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Komarudin Watubun Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan didampingi Adi Sutarwijono ketua DPRD Surabaya, Sabtu (3/8/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mengumumkan calon untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) dalam waktu dekat.

Komarudin Watubun Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan menyebut, ada momentum yang sedang disiapkan untuk pengumuman. Namun, kapan waktunya, ia tak mau membocorkan. Menurutnya menunggu keputusan Megawati Soekarnoputri Ketum PDIP.

“Tunggu pengumuman tanggal main. Politik itu momentum apalagi Bu Mega (Ketua Umum PDIP) sangat menghitungkan aspek alam semuanya,” ucapnya usai memimpin apel 5.000 anggota satgas di Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (3/8/2024).

Sementara Sri Untari Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim menambahkan, sudah ada tiga nama yang diajukan ke DPP.

Ketiganya yaitu Tri Rismaharini Menteri Sosial, Azwar Anas Menteri PAN-RB ke DPP PDIP, dan Budi Sulistyono alias Kanang Wakil Ketua DPD PDIP Jatim.

“Ya nanti masih digodok di DPP. Kita nunggu instruksi DPP,” katanya.

Keputusannya, lanjut Untari, akan segera disampaikan ke publik usai mendapat instruksi dari DPP. “Keputusannya apa, baru kita sampaikan ya,” imbuhnya

Sementara soal komunikasi dengan partai lain, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang santer dikabarkan akan koalisi dengan PDIP dipastikan terus jalan.

“Ya pasti dengan PKB sedang dilakukan (komunikasi) oleh Pak Ketua. Resmi belum. ngobrol sesama pimpinan mungkin sudah dilakukan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kanang menyebut PDIP berencana mengumumkan nama calon untuk Pilgub Jatim pada awal Agustus. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs