Sabtu, 21 September 2024

Tuntas Juarai Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Akan Langsung Lawan Argentina

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Starting eleven Timnas U-19 Indonesia dalam final Piala AFF U-19 melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (29/7/2034). Foto: Risky Pratama suarasurabaya.net

Tuntas menjuarai Piala AFF U-19 2024, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani turnamen Seoul Earth On Us Cup di Stadion Seoul Mokdong Korea Selatan, pada 28 Agustus – 1 September 2024.

Timnas Indonesia U-19 akan mengawali laga perdana Seoul Earth On Us Cup dengan melawan Argentina pada pada Rabu (28/8/2024) mendatang.

Setelah itu, Indonesia akan kembali berjumpa dengan Thailand di laga kedua pada 30 Agustus. Kemudian di laga ketiga, skuad Garuda akan meladeni tuan rumah Korea Selatan pada 1 September.

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 mengatakan, rangkaian pertandingan dalam turnamen itu, akan menjadi uji coba bagi anak asuhnya untuk tampil di kualifikasi Piala AFC mendatang.

“Kita akan berangkat ke Korea untuk uji coba dengan Argentina,Thailand dan Korea. Kita akan berangkat lebih cepat, lebih awal, kita akan koordinasikan,” katanya sesuai pertandingan final Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Indra menyatakan, seluruh pertandingan itu akan ia manfaatkan untuk meraih hasil maksimal dalam Piala Asia U-20. Apalagi, ia sudah mengupayakan dream team dalam Timnas Indonesia yang ia besut sejak sebelum Piala AFF U-19.

“Dan tentu juara AFF menjadi modal baik kita untuk bisa lebih percaya diri lagi agar lolos ke Piala Asia, kami sangat yakin,” ucapnya.

Seperti diketahui, dalam kualifikasi Piala Asia U-20, Indonesia menjadi tuan rumah dan tergabung dalam Grup F bersama Yaman, Timor Leste dan Maladewa.

Seluruh pertandingan dalam kualifikasi Piala Asia U-20 itu, akan berlangsung pada tanggal 25 hingga 29 September 2024 mendatang.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
32o
Kurs