Jumat, 20 September 2024

Hari Ketiga di IKN, Jokowi Presiden Meninjau Hotel Nusantara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden meninjau Hotel Nusantara yang ada di kawasan IKN, Kalimantan Timur, Selasa (30/7/2024). Foto: Biro Pers Setpres

Mengawali kegiatan hari ketiga di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (30/7/2024), Joko Widodo Presiden meninjau Hotel Nusantara.

Setibanya di lokasi, Presiden langsung melihat sejumlah fasilitas yang ada, mulai dari lobi, tempat makan, hingga kamar tidur.

Menurut Hazel Yehezkiel Pauranan Assistant Director of Sales Hotel Nusantara, sekarang hotel berkapasitas 191 kamar tersebut belum beroperasi secara penuh.

Rencananya, Hotel Nusantara akan diresmikan tanggal 17 Agustus 2024, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Indonesia.

“Kami sudah mulai beroperasi, tapi belum sepenuhnya dari tanggal 28 Juli 2024, walau pun belum semua kamar siap untuk digunakan,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Hazel menjelaskan, hotel tersebut sudah selesai dibangun sejak peletakan batu pertama (groundbreaking) oleh Jokowi pada tanggal 21 September 2023.

“Progres saat ini masih proses furnishing di lobby. Kalau Nusa Restaurant sudah operasi,” imbuh Hezel.

Sebelumnya, waktu meninjau pembangunan Hotel Nusantara pada 20 Desember 2023, Presiden menyampaikan optimistis pembangunan hotel tersebut bisa segera selesai dan bisa digunakan Agustus 2024.

Waktu itu, Presiden menyebut progres pembangunan hotel tersebut sudah mencapai 34 persen.

“Kalau melihat seperti ini akan selesai kira-kira sebelum Agustus 2024” ucap Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut Muhammad Yusuf Permana Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
32o
Kurs