Minggu, 29 September 2024

Kampung Edukasi Sampah Jadi Laboratorium, Penerima Beasiswa LMI Belajar Program Waste Warrior

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Puluhan penerima beasiswa LMI belajar program Waste Warrior di Kampung Edukasi Sampah, Sekardangan, Sidoarjo. Foto: LMI

Puluhan penerima beasiswa Lembaga Manajemen Infaq (LMI) belajar program Waste Warrior di Kampung Edukasi Sampah di Sekardangan Sidoarjo.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang kondisi lingkungan dan pentingnya pengelolaan sampah yang benar.

Edi Prayitno pegiat lingkungan mengatakan, program Waste Warrior dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan generasi muda dalam pengelolaan sampah.

tujuannya agar mereka dapat berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, dibutuhkan peran penting generasi muda dalam menghadapi tantangan lingkungan yang semakin mendesak.

“Sejak dini, mereka perlu diberikan pendidikan dan kesadaran mengenai pentingnya pengelolaan sampah yang baik serta dampaknya terhadap lingkungan,” katanya dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net pada Senin (29/07/2024).

“Tidak hanya sekadar penerima informasi, mereka juga bisa menjadi agen perubahan yang menginspirasi keluarga dan komunitas mereka untuk berpartisipasi dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

Keterlibatan aktif generasi muda dalam gerakan pengelolaan sampah juga dinilai tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan tetapi juga bagi perkembangan pribadi mereka.

“Kunjungan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga menginspirasi untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan, memulai dari tindakan-tindakan sederhana di sekitar mereka,” ujar Ozi Riyanto Direktur Pemasaran dan Kemitraan LMI. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 29 September 2024
29o
Kurs