Kamis, 19 September 2024

Timnas Indonesia Ikuti Kelas Psikologi Jelang Final Piala AFF U-19

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Timnas Indonesia U-19 saat menjalani latihan di Lapangan Thor Surabaya, Jumat (26/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia U-19 memanfaatkan waktu jeda singkat jelang partai final melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Senin (29/7/2024), dengan mengadakan kelas psikologi.

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 mengatakan, kelas psikologi untuk punggawa Garuda itu, sebagai upaya untuk meningkatkan mental pemain jelang laga pamungkas.

“Dengan mepetnya waktu, kami hanya membuat sesi di kelas yaitu ada sesi psikolog bagaimana mereka kesiapan mereka untuk pertandingan besok,” katanya pada Minggu (28/7/2024).

Jeda hanya satu hari dari laga semifinal ke partai final, menuat Indra Sjafri tidak mengambil official training. Ia lebih fokus pada kondisi fisik dan mental pemain.

“Antara semifinal dan final hanya punya waktu satu hari. Oleh sebab itu, yang paling penting kami tim pelatih melakukan bagaimana recovery pemain benar-benar pulih,” ucapnya.

Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa skuad Garuda juga tetap berdiskusi dan mempelajari permainan Thailand, untuk memastikan kesiapan laga penentu tersebut.

“Analisa juga dilakukan para pemain secara grup, dan juga kita melakukan analisa tim pelatih dengan match analis dan tim statistik kita,” katanya.

Selain itu, ia juga memberikan waktu berenang bagi anak asuhnya untuk memaksimalkan waktu recovery.

“Ahamdulillah, sampai siang hari ini para pemain secara perlahan pulih, termasuk tim medis kita bekerja sangat baik, melakukan terobosan-terobosan bagaimana supaya recovery mereka cepat pulih,” pungkasnya.(ris/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs