Jumat, 20 September 2024

Ginting Menang Mudah dalam Game Perdana di Olimpiade 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Howard Shu wakil Amerika Serikat dengan skor 21-14 dan 21-8 di Porte De La Chapelle Arena, Prancis, Minggu (28/7/2024). Foto: PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars

Anthony Sinisuka Ginting memenangkan pertandingan pertamanya di Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Ia mengalahkan Howard Shu wakil Amerika Serikat dengan skor 21-14 dan 21-8.

Ginting tidak menemui hambatan dalam pertandingan yang berlangsung di Porte De La Chapelle Arena, Prancis, Minggu (28/7/2024) itu. Ginting menang dalam tempo 34 menit.

“Pertama saya mengucap syukur puji tuhan bisa bermain baik hari ini, pastinya juga match yang pertama itu tidak cukup mudah, dari hal-hal non teknis, tegang, bersyukur hari ini bisa me-manage dengan baik,” kata Ginting usai laga.

Ginting mengatakan bahwa ia menemui hambatan pada game pertama ini. Namun ketika pertandingan berjalan, ia coba tampil lebih relaks dan fokus.

“Saya tidak ada persiapan khusus. Pasti setelah match ini juga diskusi bersama pelatih, nanti ada diskusi juga tentang calon lawan seperti apa, kondisi lapangan juga seperti apa, jadi ya fokus utama saya mempersiapkan diri sendiri dulu,” terangnya.

Kemenangan ini membuat Ginting tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak 16 besar dari Grup H Olimpiade 2024. Syaratnya, Ginting harus mengalahkan Toma Junior Popov wakil Prancis pada Rabu (31/7/2024).

“Usaha saya juga harus lebih ekstra, fokus saya juga. Saya tidak mau macam-macam, fokus satu demi satu. Kalo orang-orang liat di atas kertas unggul, tapi di atas lapangan, semua pasti bisa terjadi. Yang penting diri saya sendiri sudah siap,” ujar Ginting. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
30o
Kurs