Jumat, 20 September 2024

Apri/Fadia Tersingkir di Olimpiade 2024 Setelah Menelan Dua Kekalahan Beruntun

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dikalahkan unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 12-21, 22-24 pada Minggu (28/7/2024) sore WIB. Foto: PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pasangan ganda putri Indonesia menelan kekalahan beruntun dalam dua laga dalam fase grup Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Dalam pertandingan yang digelar di Porte De La Chapelle Arena pada Minggu (28/7/2024) sore WIB, Apri/Fadia menelan kekalahan straight set dari unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 12-21, 22-24.

Kekalahan ini membuat Apri/Fadia dipastikan gagal melaju ke babak berikutnya di Olimpiade 2024. Sebelumnya, mereka juga takluk di tangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara asal Jepang pada Sabtu (27/7/2024) kemarin.

“Pastinya kecewa karena tidak bisa melaju ke babak selanjutnya dan tidak bisa menyumbang medali,” terang Fadia dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net.

“Ini menjadi pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga untuk saya. Saya bisa bermain di Olimpiade, tidak semua atlet punya kesempatan ini,” imbuhnya.

Fadia menyayangkan karena mereka gagal mengambil keunggulan pada set kedua. Sebab, jika berhasil menyamakan skor, dia yakin cerita bisa saja berbeda.

“Terasa di poin-poin kritis, terutama saya, bermain kurang tenang. Sementara, lawan yang sangat berpengalaman sudah hafal sekali kebiasaan-kebiasaan, sudah tahu mau melakukan apa di momen seperti itu,” ujarnya.

Fadia mengungkapkan bahwa mereka masih memiliki pertandingan terakhir melawan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan asal Malaysia.

“Masih ada pertandingan terakhir, kami tetap mau fight. Kami tidak mau memikirkan laga ini sudah tidak menentukan lagi, kami mau berjuang sebaik-baiknya,” tegasnya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
31o
Kurs