Kamis, 19 September 2024

Indra Sjafri Optimistis Raih Gelar Juara AFF U-19 Kedua Kalinya di Jawa Timur

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Indra Sjafri pelatih Timnas U-19 Indonesia (kanan) bersama Bima Sakti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Risky suarasurabaya.net

Indra Sjafri nakhoda Timnas U-19 Indonesia optimistis, bisa mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-19 untuk kedua kalinya bagi Indonesia.

Final Piala AFF U-19 2024 yang mempertemukan Indonesia melawan Thailand itu, akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (29/7/2924) malam pukul 19.30 WIB.

Indra Sjafri mengatakan, Jawa Timur memiliki catatan yang bagus bagi dirinya. Sebab pada 2013 lalu di Sidoarjo, dirinya berhasil mengantarkan Timnas U-19 juara Piala AFF. Ia berulang kali mengatakan, ingin mengulang momen manis tersebut.

“Seperti yang saya sampaikan kemarin saat pers conference, ini final kedua saya di Jawa Timur. Mudah-mudahan Jawa Timur jadi yang baik buat saya,” katanya seusai Timnas Indonesia memperoleh tiket ke partai final.

Menurutnya, gelaran AFF merupakan turnamen penting untuk menguji dan melihat perkembangan sepak bola Indonesia di kancah Asia Tenggara.

Selain itu, lanjut Indra, ada juga harga diri yang dipertaruhkan untuk tampil sebagai tim terbaik dalam turnamen Piala AFF ini, sekalipun masih berada di kelompok usia.

“Kalau sudah bertanding mempertaruhkan harga diri bangsa, kita satu padu untuk mencapai itu,” tuturnya.

Jelang final lawan Thailand, kedua tim hanya memiliki waktu recovery satu hari. Timnas Indonesia memanfaatkan jeda singkat untuk memastikan kondisi fisik pemain dalam kondisi bagus dan siap tampil maksimal.

Seperti diketahui, selain laga final digelar pada Senin besok, perebutan juara ketiga Piala AFF U-19 yang mempertemukan Australia dengan Malaysia, digelar pada Senin sore di Stadion GBT. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs