Kamis, 19 September 2024

Sempat Dibebat Kain, Luka Robek Alfharezzi Buffon Dijahit Usai Lawan Malaysia

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan kemenangan atas Malaysia yang mengantar mereka ke Final Piala AFF U-19, Sabtu (27/7/2024). Foto: PSSI

Muhammad Alfharezzi Buffon, bek Timnas Indonesia U-19 dibawa ke rumah sakit setelah pertandingan semifinal lawan Malaysia di babak semifinal pada Sabtu (27/7/2024) tuntas.

Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-19 mengatakan, anak asuhnya itu harus mendapat perawatan lanjutan imbas luka di kepala yang dialami pada saat pertandingan babak kedua berlangsung.

“Saya baru saja dilaporkan sebelum ke sini, dia langsung ke rumah sakit untuk menjahit alis dia yang belum sempat dijahit,” katanya.

Sebelumnya, Buffon telah mendapat penanganan di lapangan oleh tim medis. Saat itu, kepala Buffon dibebat kain dan kembali melanjutkan pertandingan.

Meskipun dalam keadaan cedera, pemain kelahiran 2006 itu tetap tampil hingga laga semifinal selesai.

Di saat cedera, Buffon juga menjadi pahlawan dengan melepaskan tendangan ke gawang Malaysia yang gagal diantisipasi oleh Haziq Aiman di penghujung babak kedua. Aksinya itu, membawa Indonesia lolos ke final Piala AFF U-19 2024.

“Buffon saya harap aman, laporan tadi tidak ada yang mengkhawatirkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Indra juga menyatakan bahwa seluruh pemain Timnas Indonesia hari ini mendapat pengecekan medis, untuk memastikan kondisi sebelum bertanding di laga final Senin (29/7/2024) malam.

“Malamnya istirahat, besok (hari ini) ada tindakan medis,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs