Kamis, 19 September 2024

Kronologi Kecelakaan Rombongan SDI Darul Falah Surabaya di Tol Solo-Ngawi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Mobil bekas kecelakaan diderek oleh petugas di KM 498+800 jalur B Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (13/7/2024). Foto: Antara/Relawan

Polres Boyolali menjelaskan kronologis kecelakaan yang melibatkan minibus rombongan SDI Darul Falah Surabaya di Tol Solo-Ngawi pada Sabtu (13/7/2024) dini hari sekira pukul 03.30 WIB.

Iptu Budi Purnomo Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali mengatakan, kecelakaan bermula ketika minibus nopol AG 7710 V melaju dari arah Surabaya menuju Jakarta.

BACA JUGA: Kecelakaan Rombongan SDI Darul Falah Surabaya, Polisi Duga karena Sopir Mengantuk

Setibanya di KM 498+800 jalur B, minibus menabrak dari belakang truk tronton nopol H 8593 NG yang bermuatan bata ringan.

“Semula kendaraan Elf berjalan dari timur ke barat, dengan tujuan Yogyakarua. Sesampainya di TKP, minubus menabrak bagian belakang truk yang berjalan searah di depannya,” ujar Iptu Budi ketika mengudara di Radio Suara Surabaya.

Iptu Budi menjelaskan bahwa penyebab kecelakaan minibus yang mengangkut rombongan SDI Darul Falah Surabaya itu masih didalami oleh pihak kepolisian.

“Dugaan awal adalah karena sopir mengantuk. Dugaan kedua rem blong. Tapi untuk dugaan kedua itu, kami pastikan dulu terkait hal ini,” imbuh Iptu Budi.

BACA JUGA: Rombongan SDI Darul Falah Surabaya Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, Enam Orang Meninggal

Polisi menyebut, minibus itu mengangkut 22 penumpang. Sebagian di antaranya adalah anak-anak. Dari total penumpang itu, enam orang meninggal dunia.

“Untuk sementara, enam orang meninggal dunia. Salah satunya adalah tour guide. Sedangkan driver menjalani operasi lutut karena mengalami fraktur,” terang Iptu Budi. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs