Minggu, 6 Oktober 2024

Didampingi Tim Advokasi, Prof BUS Dekan FK Unair yang Dicopot Datangi Rektorat

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Prof Budi Santoso Dekan FK Unair yang dicopot rektor pascamenolak dokter asing kebijakan Kemenkes RI tiba di gedung rektorat, Senin (8/7/2024) pukul 15.14 WIB dan keluar pukul 15.20 WIB. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Prof Budi Santoso Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga yang diberhentikan mendatangi gedung rektorat Unair pada Senin (8/7/2024) sore ini.

Dari pantauan suarasurabaya.net, pria yang akrab disapa Prof BUS itu datang bersama dua tim advokasinya. Mereka tiba pukul 15.14 WIB dengan mobil hitam lewat pintu belakang gedung rektorat.

Ia sempat menyapa awak media yang sudah berdiri di depan pintu yang diamankan ketat security kampus.

“Selamat sore, baik (kabarnya), baik. Nanti ya, nanti ini ada prosesnya,” kata Prof BUS, Senin (8/7/2024).

Tak berselang lama, hanya enam menit, Prof BUS keluar dan menjanjikan akan memenuhi undangan sebelumnya pada awak media, akan memberi pernyataan di gedung Fakultas Kedokteran Unair.

“Di FK Unair ya saya sampaikan,” katanya.

Namun begitu sampai di FK Unair, tiga gerbang masuk dan keluar ditutup dengan penjagaan ketat satpam kampus dan dirantai. Saat ditanya awak media, pihak security menyebut alasan penutupan karena perintah pimpinan.

Mobil Prof BUS berhasil masuk ke halaman FK Unair, namun akhirnya Prof BUS berjalan ke luar dan memberi pernyataan pada media di depan gerbang karena tidak diberi izin membawa wartawan masuk.

Nggak apa-apa, saya di luar saja ya,” ucap Prof BUS menepuk bahu satpam penjaga gerbang. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 6 Oktober 2024
29o
Kurs