Minggu, 6 Oktober 2024

Bambang Pamungkas Kembali Menjabat Manajer Persija Jakarta

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bambang Pamungkas semasa memperkuat Timnas Indonesia dalam laga melawan Myanmar di Piala AFF 2008 di Jakarta. Foto: AFP

Persija Jakarta mengubah struktur manajemen tim jelang Liga 1 musim 2024/2025. Salah satunya adalah kembalinya Bambang Pamungkas sebagai manajer tim.

Dalam laman resminya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu melebur jabatan Direktur Utama dan Presiden menjadi Direktur yang akan diemban oleh Mohamad Prapanca. Sebelumnya, Prapanca menjabat Presiden klub dan membawahi manajemen tim saja.

Kini, Prapanca memiliki tanggung jawab penuh untuk mengurusi klub secara keseluruhan. Alhasil, sudah tak ada lagi jabatan Direktur Utama yang sebelumnya dijabat oleh Ambono Janurianto atau pun Presiden.

Klub kebanggan The Jak itu menjelaskan bahwa tugas sebagai Direktur dibantu oleh Chief Financial Officer beserta jajaran manajemen lainnya.

“Saya akan menjalani tugas baru sebagai Direktur dengan amanah. Saya sudah menyiapkan program kerja untuk membuat Persija lebih baik lagi dari musim ke musimnya. Kami harus membentuk tim yang tangguh dengan didukung area komersial yang kuat,” kata Prapanca.

“Bersamaan dengan restrukturisasi ini, saya menunjuk Bambang Pamungkas sebagai manajer Persija. Semoga kami bisa membangun chemistry yang solid untuk mewujudkan tim yang lebih baik dan kompetitif,” imbuh Prapanca.

Posisi Manajer sudah tak asing lagi bagi Bambang Pamungkas. Striker legendaris Persija dan Timnas itu sudah sempat mengemban tugas serupa di Liga 1 2020 dan Liga 1 2021/2022. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 6 Oktober 2024
31o
Kurs