Minggu, 6 Oktober 2024

Francisco Rivera Makin Padu dengan Persebaya Jelang Musim Baru Liga 1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Francisco Rivera pemain asing Persebaya asal Meksiko saat menjalani uji coba lawan tim POJ Jatim jelang kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Foto: Persebaya

Jelang dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 pada 9 Agustus mendatang, Francisco Rivera gelandang anyar Persebaya Surabaya makin padu dengan permainan tim.

Pemain asal Meksiko itu langsung membuktikan kebolehannya saat Persebaya menang 5-0 dalam uji coba dengan tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Jawa Timur (Jatim), akhir pekan lalu.

Rivera menyumbangkan satu dari lima gol kemenangan Persebaya. Rivera mampu memanfaatkan crossing Catur Pamungkas dengan tandukan yang merobek gawang PON Jatim.

Pemain kelahiran 1994 itu juga mencatatkan dua assist dalam laga uji coba tersebut, yakni kepada Mohammed Rashid pemain asal Palestina yang mencetak gol pada menit ke-29 dan assist kepada Rizky Dwi untuk gol pada menit-37.

Rivera optimistis, dirinya akan bisa lebih nyetel lagi dengan permainan skuad Bajuk Ijo sebelum kompetisi dimulai. Apalagi dalam uji coba tersebut, ia juga mampu membuat permainan lebih bervariatif. Rivera berulang kali membahayakan gawang lawan dengan aksi one-two dengan Bruno Moreira maupun Malik Risaldi.

“Setiap kali pindah dari tim pertama ke tim kedua akan ada perbedaan. Baik bahasa maupun gaya bermain. Saya yakin sejalan dengan berjalannya waktu, kami akan segera padu,” kata Rivera.

Rivera datang ke Persebaya, dengan predikat pemain terbaik Liga 1 2023/2024. Di musim lalu, Rivera mencatatkan 36 penampilan dengan torehan sembilan gol dan 15 assist. Dalam menyerang, ia juga menciptakan 58 tendangan, dengan 28 di antaranya on target.

“Kita tau semua di sini pemain bagus, ada Malik juga. Semoga dengan ini kita mengawali liga nanti dengan baik,” ucapnya.

Bergabungnya Rivera ke Persebaya juga bersamaan dengan Malik Risaldi, penyerang lokal yang sempat setim dengannya di Madura United. Malik merupakan top scorer pemain lokal dengan 13 gol di Liga 1 musim 2023/2024.

Kedua pemain yang sudah klop itu, akan menjadi andalan di lini depan Persebaya pada kompetisi Liga 1 musim depan. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 6 Oktober 2024
32o
Kurs