Minggu, 6 Oktober 2024

Buku Safety Unboxing, DK3P Jatim Hadirkan Panduan Membangun Budaya K3 yang Tangguh

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
DK3P Jatim hadirkan buku "Safety Unboxing" sebagai panduan menuju lingkungan kerja yang aman dan produktif. Foto: DK3P Jatim

Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Provinsi Jawa Timur (DK3P Jatim) terus berinovasi dalam upaya membangun budaya keselamatan di masyarakat.

Kali ini, DK3P Jatim meluncurkan buku berjudul “Safety Unboxing: Perjalanan Inspiratif Membangun Budaya Keselamatan yang Tangguh dan Berkelanjutan.”

Buku ini merupakan hasil kolaborasi para ahli dan praktisi K3 di Jawa Timur, termasuk Sigit Priyanto, Edi Priyanto, Ratih Damayanti, Adithya Sudiarno, Bondan Winarno, Rachmad Iswahjudi, Erna Wurjanti, dan Karto Tri Sasmito.

Menawarkan Pandangan Unik dan Solusi Praktis
“Safety Unboxing” menghadirkan perspektif segar dan solusi praktis untuk membangun fondasi keselamatan di berbagai lingkungan, mulai dari keluarga dan sekolah hingga dunia kerja.

“Kami percaya bahwa membangun budaya keselamatan yang kuat memerlukan langkah-langkah konkret dan inspiratif dari berbagai aspek kehidupan,” ujar Edi Priyanto Wakil Ketua Dewan K3 Provinsi Jatim sekaligus koordinator penulis.

Peluncuran buku ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya Hery Sutanto Direktur Bina Kelembagaan K3 Kemenaker RI.

Hery menilai buku ini memperkaya pemikiran K3 di Indonesia dan menekankan pentingnya kolaborasi dalam pelaksanaan K3. “Terima kasih atas kontribusi positif ini dan selamat atas terbitnya buku tersebut,” ungkap Hery.

DK3P Jatim berharap buku “Safety Unboxing” menjadi inspirasi bagi semua pihak dalam membangun budaya keselamatan yang tangguh dan berkelanjutan di Indonesia. Guna menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 6 Oktober 2024
26o
Kurs