Sabtu, 5 Oktober 2024

Peringati 1 Muharram 1446 H, Ribuan Masyarakat Semarakkan Jalan Sehat di Area Masjid Al-Akbar

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ribuan masyarakat memadati halaman Masjid Al-Akbar untuk jalan sehat, pada Sabtu (6/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ribuan masyarakat dari Surabaya dan sekitarnya, serentak mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan 1 Muharram 1446 Hijriyah dengan start dan finish di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Sabtu (6/7/2024).

Adhy Karyono Pj Gubernur Jawa Timur yang turut serta dalam acara itu berharap, jalan sehat ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, mulai dari kesehatan fisik hingga kesehatan pikiran.

“Semoga dibukakan pintu keberkahan juga, pintu rezeki untuk masyarakat Jatim. Semoga Jatim tetap sejahtera, semoga lebih maju, dan tentu mendukung Indonesia emas 2045,” katanya.

Ribuan masyarakat melangsungkan jalan sehat dalam peringatan 1 Muharram 1446 Hijriyah di area sekitar Masjid Al-Akbar Surabaya, Sabtu (6/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Adhy mengatakan, jalan sehat tersebut merupakan bagian dari upaya kembali untuk mengingat perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan hijrah dari Makkah ke Madinah. “Merupakan upaya juga untuk bagaimana berpindah ke kebaikan,” tuturnya.

Dalam jalan sehat tersebut, masyarakat juga membawa bendera merah putih dan mengibarkannya di area masjid serta sepanjang rute jalan sehat.

Kata Pj Gubernur, pengibaran bendera itu juga bagian dari menyambut bulan Agustus, bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang akan tiba tidak lama lagi.

“Kita gelorakan kembali bagaimana rasa cinta tanah air dengan mengibarkan bendera, yang juga mendekati peringatan kemerdekaan RI yang ke-79,” imbuhnya.

Sementara itu, Imam Hidayat Panitia Penyelenggara yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Jatim mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mengikuti jalan sehat tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari berbagai pihak, untuk memastikan jalan sehat ini berjalan dengan lancar,” katanya.

Seperti diketahui, rute yang dilalui dalam jalan sehat tersebut, yakni dari area menara Masjid Al-Akbar, menuju Jalan Masjid Al-Akbar Utara, Jalan Masjid Al-Akbar Barat, Jalan Raya Wisma Pagesangan, Jalan Gayungsari Barat, Jalan Gayungsari Barat II, Jalan Pagesangan Baru V, Jalan Pagesangan Baru VI, Jalan Pagesangan Baru VII, Jalan Al-Akbar Timur, dan finish di pintu utama timur Masjid Al-Akbar Surabaya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
31o
Kurs