Jumat, 25 Oktober 2024

Makkah Diguyur Hujan Setelah Sempat Muncul Peringatan Cuaca Panas

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: PIxabay

Kota Makkah, tepatnya di Mina, diguyur hujan setelah sebelumnya sempat muncul peringatan cuaca panas ekstrem yang akan berlangsung pada Senin (17/6/2024) siang waktu Arab Saudi.

Dilansir dari Antara, hujan berlangsung sekitar pukul 16.00 WAS. Sontak jemaah yang tengah berada di Mina untuk lempar jamrah, langsung merayakannya dengan suka cita. Tak sedikit mereka yang langsung melangitkan doa dan bersyukur.

Jemaah yang berada di tenda-tenda Mina langsung berlarian keluar dan mereka yang sebelumnya berjalan di tengah terik matahari langsung terdiam, serta membiarkan rintik-rintik hujan menghantam muka mereka.

Hujan berlangsung sekitar 15 menit dengan intensitas rendah. Kendati demikian, hujan membuat suhu luar ruangan menjadi tak begitu panas. Sebelumnya, suhu sempat menyentuh angka 46 derajat Celsius.

“Alhamdulillah senang sekali, doa terkabul. Tadi ada peringatan tidak boleh keluar karena cuaca panas, tapi Allah langsung mengirimkan hujan,” ujar Hikmah Romalina salah satu petugas haji Indonesia.

Saat mendengar suara gemercik hujan, Hikmah beserta petugas haji lain yang saat itu berkumpul di hotel langsung turun ke luar ruangan dan mengabadikan suasana Kota Makkah kala diguyur hujan.
​​
Kebahagiaan Hikmah juga dirasakan pula oleh Henri Lukmanul Hakim petugas haji lainnya. Ia langsung pergi ke luar hotel dan mengabadikan suasana kota diguyur hujan.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa merasakan hujan di Kota Suci. Jawaban dari doa-doa kita saat ada info gelombang panas,” kata dia.

Sebelumnya, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) meminta jamaah Indonesia untuk melontar jamrah pada sore hari atau setelah pukul 16.00 waktu Arab Saudi guna menghindari cuaca panas. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 25 Oktober 2024
33o
Kurs