Jumat, 25 Oktober 2024
Potret Kelana Kota

Hari Raya Kurban di Masjid Raya Islamic Center Surabaya

Senin, 17 Juni 2024
Bagikan

Pengurus Masjid Raya Islamic Center Surabaya menyembelih sebanyak 12 hewan kurban jenis sapi di halaman belakang gedung Masjid, Dukuh Pakis, Kecamatan Dukuh Kupang, Surabaya, pada Senin (17/6/2024).

Imam Basori panitia kurban Iduladha 1445 Hijriyah yang juga Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Islamic Center Surabaya mengatakan, kurban tahun ini pihak masjid juga menyembelih hewan kurban milik Jokowi Presiden.

Penyembelihan dan membagian hewan kurban tersebut, kata dia, dituntaskan hari ini. Total panitia yang menyembelih dan memotong sekaligus mengemas hewan kurban, ada sekitar 70-an orang.

Imam mengatakan, pihaknya telah menyiapkan segala keperluan untuk penyembelihan hingga mekanisme pembagian sejak sebelum Iduladha tiba.

Setelah tuntas semua, tim panitia akan membagikan hewan kurban kepada masyarakat sekitar Masjid Raya Islamic Center Surabaya, kepada kelompok pengajian di masjid tersebut serta karyawan masjid dan Biro Kesra Pemerintah Provinsi Jatim. Pembagian daging kurban menggunakan besek.

Potret Terkini

Launching Surabaya Bergerak Jilid 2

Kejagung OTT 3 Hakim Dugaan Suap Kasus Ronald Tannur

Kirab 39 Maskot Pilkada 2024 dan Defile di Surabaya

Rudy William Keltjes: Sang Legenda Persebaya Berpulang