Jumat, 20 September 2024

Sejumlah Kaca KA Pasundan Pecah, KAI Daop 8 Sesalkan Aksi Vandalisme di Surabaya

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Aksi vandalisme terjadi saat KA Pasundan melintas di JPL 5, KM 3+7/8, antara Stasiun Gubeng - Stasiun Surabaya Kota di Jalan Ambengan, Surabaya, Kamis (30/5/2024) pukul 23.54 WIB. Foto: tangkapan layar

KAI Daop 8 Surabaya mengecam tindakan vandalisme sejumlah oknum tidak bertanggungjawab terhadap KA Pasundan hingga menyebabkan sejumlah kaca pecah pada Kamis (30/5/2024).

Aksi vandalisme terjadi saat KA Pasundan dari Bandung ke Surabaya melintas di JPL 5, KM 3+7/8, antara Stasiun Gubeng – Stasiun Surabaya Kota di Jalan Ambengan, Surabaya, Kamis pukul 23.54 WIB.

Kejadian ini mengakibatkan kerusakan berupa kaca pecah di 7 sarana kereta ekonomi KA Pasundan.

Luqman Arif, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (31/5/2024) mengatakan bahwa KAI Daop 8 Surabaya akan berkordinasi dengan kepolisian setempat, untuk segera menangkap para pelaku.

Untuk mengantisipasi kejadian terulang, KAI akan meningkatkan penjagaan di stasiun maupun jalur KA dengan melibatkan kewilayahan TNI/Polri, dan peran masyarakat.

“Kita jugaa akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan vandalisme terhadap kereta api,” pungkasnya.(ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs