Jumat, 20 September 2024

BMKG Prakirakan Hampir Seluruh Wilayah Jatim Diguyur Hujan Siang hingga Sore Nanti

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada awal pekan ini, Senin (8/1/2024), sebagian besar kabupaten/kota di Jawa Timur (Jatim) bakal turun hujan.

Dari keterangan yang diterima suarasurabaya.net, hujan diprakirakan intensitas sedang hingga lebat disertai petir, berpotensi turun pada pagi hingga malam hari.

Di pagi hari, wilayah yang turun hujan mayoritas di Pulau Madura, yakni Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Sementara siang hingga sore hari, hujan diprakirakan mengguyur hampir seluruh wilayah Jatim, yakni di Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten/Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung.

Selain itu, juga di Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Kediri, Kota Kediri, Kabupaten/Kota Malang, Batu, Kabupaten/Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo, Lumajang, Jember/Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Bangkalan.

Pada malam hari, wilayah yang diprakirakan turun hujan yakni Gresik, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kabupaten Madiun dan Ngawi.

Suhu udara Jatim, hari ini berkisar di angka 15 hingga 34 derajat celcius, dengan kelembapan udara mencapai 55-100 persen.

Sedangkan untuk angin, hari ini dominan berhembus dari Barat Laut mengarah ke Barat dengan kecepatan lima sampai 20 kilometer per jam. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
32o
Kurs