Jumat, 20 September 2024

Kolonel Marinir Joni Sulistiawan Resmi Emban Tugas Sebagai Komandan Lantamal V

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan Panglima Komando Armada II memberi selamat kepada Kolonel Marinir Joni Sulistiawan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V baru, Senin (23/10/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan Panglima Komando Armada II memberi selamat kepada Kolonel Marinir Joni Sulistiawan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V baru, Senin (23/10/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono resmi digantikan Kolonel Marinir Joni Sulistiawan sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya.

Pergantian itu ditandai dengan prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman lapangan apel Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (23/10/2023).

Pantauan suarasurabaya.net, sertijab yang dipimpin Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan Panglima Komando Armada II berlangsung sekitar setengah jam, mulai pukul 08.05 WIB dan berakhir pukul 08.40 WIB.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Berikutnya dijabat oleh Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, tentunya dengan dinamika penugasan yang begitu kompleksitas, memerlukan energi untuk mengemban tugas-tugas,” ucap Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan Pangkoarmada II, Senin (23/10/2023).

Prosesi sertijab Komandan Lantamal V lama dan baru, Senin (23/10/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net
Prosesi sertijab Komandan Lantamal V lama dan baru, Senin (23/10/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Yayan berharap, Kolonel Marinir Joni bisa melanjutkan pencapaian pejabat lama di tengah dinamika penugasan yang tinggi. “Karena letak geografis Surabaya cukup strategis, harus bisa menjaga dan kolaborasikan kemapuan di internal,” imbuhnya.

Termasuk, menargetkan pemimpin yang baru mampu terus menciptakan suasana kondusif, dan menjalin sinergi dengan sesama TNI, Polri, maupun sipil lainnya di Jawa Timur.

“Menciptakan suasana kondusif tugas-tugas yang diemban Lantamal sudah jelas, dan melaksnakan sinergitas dengan TNI, Polri, dan sipil lainnya di Jatim,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Laksamana Pertama TI Eko Wahjono akan menempati jabatan sebagai Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Sementara Kolonel Marinir Joni Sulistiawan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Pasukan Marinir (Pasmar).

Usai menjadi Danlantamal V, akan memimpin sembilan Pangkalan TNI AL (Lanal) jajarannya yaitu Lanal Tegal, Lanal Cilacap, Lanal Semarang, Lanal Yogyakarta, Lanal Pacitan, Lanal Malang, Lanal Batuporon, Lanal Banyuwangi, Lanal Denpasar. (lta/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs