Rabu, 9 Oktober 2024

Pelaku Begal Payudara Mahasiswi di Surabaya Ditangkap

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
RZ pelaku pembegalan payudara waktu dibawa ke Mapolrestabes Surabaya. Foto: Istimewa

Seorang pemuda yang bekerja sebagai penjaga warung kopi di Kota Surabaya, Jawa Timur, ditangkap polisi setelah melecehkan seorang mahsiswi.

Pelaku inisial RZ (20) warga Rungkut itu mengaku kalau tiba-tiba timbul nafsu sehingga nekat meremas payudara korban.

AKP Haryoko Kasi Humas Polrestabes Surabaya menjelaskan, kejadian itu bermula ketika pelaku berada di Jalan Nginden Jangkungan, Surabaya, Kamis (13/7/2023) lalu.

Ketika itu tersangka RZ sedang berhenti di pinggir jalan dan duduk di atas motor sambil menunggu temannya. Kemudian, muncul seorang mahasiswi sedang berjalan bersama temanya, melintas di depan tersangka. Dengan cepat, RZ langsung melakukan pelecehan kepada korban.

“Tersangka RZ timbul nafsu birahinya ketika melihat payudara korban,” kata Haryoko waktu dikonfirmasi, Kamis (27/7/2023) hari ini.

Korban pun langsung berteriak dan ketakutan. Warga yang mendegar teriakan korban langsung mengejar tersangka. RZ yang berusaha kabur itu akhirnya diringkus warga.

Sementara itu, Ipda Wulan Kasubnit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya mengatakan, polisi juga mengamankan sepeda motor, jaket, celana, serta sepatu yang digunakan tersangka.

”Atas perbuatannya, RZ dijerat dengan Pasal 289 KUHP tentang tindak pidana pencabulan dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman pidana sembilan tahun penjara,” kata Wulan. (wld/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 9 Oktober 2024
27o
Kurs