Kamis, 19 September 2024

Hujan Deras, Surabaya Barat Banjir

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Banjir di kawasan Perumahan Citraland, Surabaya, Kamis (31/1/2019) hingga merendam kap mobil. Foto: netter E100

Banjir dengan ketinggian bervariasi melanda Surabaya terutama Surabaya Barat, setelah hujan deras mengguyur Surabaya sebanyak dua kali sejak Kamis sore (31/1/2019) sekitar pukul 15.00 dan pukul 17.00 WIB.

Berikut beberapa wilayah banjir yang dilaporkan netter facebook E100, twitter @e100ss dan pendengar Radio Suara Surabaya.

Kawasan Citraland di Surabaya Barat dapat dikatakan wilayah terparah yang dilanda banjir. Berdasarkan video yang dikirimkan Santoso netter e100, di Taman Puspa Raya blok B, terlihat air sudah setinggi kap mobil.

Begitu juga di Jalan Wisma Lidah Kulon dan wilayah Lakarsantri yang juga dilanda banjir hingga betis orang dewasa.

“Jl raya wisma lidah kulon…banjir setengah betis …banyak motor mogok…sementara hindari jl raya wisma lidah kulon,” tulis Dian Tri Hadi‎ via e100.


Banjir di Lontar, Surabaya pada Kamis sore (31/1/2019). Foto: netter e100

Di daerah Surabaya Barat yang lain yang juga ditimpa banjir yaitu di wilayah pertigaan Menganti, Driyorejo dan Wiyung. Banjir ini menyebabkan arus lalu lintas terhambat dan menyebabkan kemacetan.

Begitu juga di daerah Dukuh Kupang Barat. Akibat kejadian ini, banyak pengendara sepeda motor yang memutar balik hingga berlainan arah.


Banjir di Kupang Jaya, Surabaya pada Kamis sore (31/1/2019). Foto: netter e100

“Dukuh kupang barat arah selatan / mayjend sungkono, banjir setengah ban land cruiser. Banyak sepeda motor putar balik lawan arah. Never been like this before. Thanks,” tulis ‎Daniel Nyoto Herryanto‎ di Facebook e100.


Banjir di daerah Unesa dikarenakan waduk yang meluap. Foto: netter e100.

Bahkan lewat kiriman foto dari ‎Johan Suryana memperlihatkan adanya genangan hingga 10 centimeter kawasan Unesa karena Danau Unesa yang meluap.(tin/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs