Rabu, 23 Oktober 2024

Pulang Dinas, Jokowi Ikut Berdesakan dengan Penumpang KRL

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Presiden berdesakan dengan para penumpang yang rata-rata pekerja dan mahasiswa. Foto: Istimewa

Joko Widodo Presiden, Rabu (6/3/2019) sore, menarik perhatian pengguna jasa kereta rel listrik (KRL/Commuter Line), lantaran orang nomor satu di pemerintahan itu jadi ikut jadi penumpang.

Biasanya, Jokowi pulang ke tempat tinggalnya di Komplek Istana Bogor dengan kendaraan dinas. Kali ini, RI 1 memilih berdesakan dengan para penumpang yang rata-rata pekerja dan mahasiswa.

Foto-foto Jokowi yang memakai kemeja putih lengan panjang, celana bahan hitam dan sepatu kasual pun langsung viral di media sosial.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat santai berbincang dengan penumpang yang ada di gerbong kereta jurusan Stasiun Bogor, walau tidak mendapat tempat duduk alias harus berdiri.

Beberapa penumpang yang berada di dekat Jokowi kontan mengarahkan ponselnya untuk mengabadikan momen langka itu.

Bey Machmudin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, membenarkan Jokowi pulang ke Bogor menumpang KRL.

“Ya, tadi Pak Presiden naik (KRL) dari Stasiun Tanjung Barat menuju ke Stasiun Bogor,” ujarnya, Rabu (6/3/2019).

Sebelumnya, Presiden menghadiri kegiatan penyerahan Kartu Indonesia Pintar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pembina, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kemudian, lanjut sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (rid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
27o
Kurs