Sabtu, 12 Oktober 2024

Gagal Mendahului, Bus Anggun Krida Menabrak Truk Buah di Leces Probolinggo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kondisi Bus Anggun Krida dan truk bermuatan buah yang terlibat kecelakaan. Foto: Syahrian Pratidina via e100

Bus Anggun Krida menabrak truk bermuatan buah di jalan raya kawasan Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (8/5/2019) sekira pukul 07.00 WIB.

Ipda Nyoman Harayasa Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo mengatakan, kecelakaan frontal ini terjadi saat bus bernomor polisi N 7847 US itu berusaha mendahului kendaraan tak dikenal tepat di tikungan jalan. Tidak berhasil menyalip, bagian depan bus justru menabrak bagian depan truk bernomor polisi N 9050 YF yang melaju dari arah berlawanan.

“Bus Anggun Krida melaju dari arah Probolinggo ke Lumajang. Setibanya di TKP, diduga saat jalan menikung mendahului kendaraan tidak dikenal yang melaju di depannya sehingga terjadi kres dan kontra dengan truk,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Rabu siang.


Kondisi Bus Anggun Krida pasca-kecelakaan. Foto: Netter e100

Akibatnya, pengemudi bus yang bernama Kurniawan, usia 23 tahun, warga Kedungjajang, Lumajang dan pengemudi truk yang bernama Sunarto, usia 40 tahun, warga Ranuyoso, Lumajang, meninggal dunia di lokasi.


Kondisi Bus Anggun Krida pasca-kecelakaan. Foto: Netter e100

Sementara, kernet bus yang bernama Hendrik, usia 37 tahun, warga Sukorambi, Jember, dan 3 penumpang bus mengalami luka ringan. Adapun ketiganya adalah Subandi, usia 52 tahun; Ignatius Galuh Resita, usia 27 tahun; dan Muhammad Ali, usia 71 tahun. (iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Surabaya
Sabtu, 12 Oktober 2024
28o
Kurs