Rabu, 23 Oktober 2024

Natal Kali Ini Risma Meminta Masyarakat Memupuk Persaudaraan

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bersama rombongan Forkopimda Surabaya dan pimpinan gereja dalam kunjungan pengamanan Malam Natal 2017 di beberapa gereja di Surabaya, Minggu (24/12/2017). Foto: Anggi

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, setelah mengunjungi beberapa gereja di Surabaya bersama Forkopimda Surabaya, Minggu (24/12/2017) menekankan agar masyarakat memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan dengan menepis pemikiran yang berkaitan dengan perbedaan.

Di Malam Natal 2017 ini, Risma bersama Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya, Kolonel Kav. Mohammad Zulkifli Danrem Surabaya, serta AKBP Ronny Suseno Kapolres Tanjung Perak, melakukan kunjungan ke beberapa gereja.

Salah satu tujuan mereka, kata Risma, adalah untuk memberikan rasa aman kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah dan perayaan di Malam Natal pada Minggu malam ini, dengan mengikuti Misa Natal di gereja masing-masing.

“Rasa kebersaamaan yang saat ini dibutuhkan oleh indonesia untuk memupuk rasa persaudaraan yakni dengan tidak berfikir perbedaan tapi kebersamaan,” ujarnya kepada wartawan setelah mengunjungi gereja terakhir di Gereja Santo Vincentius A Paulo Jalan Widodaren, Sawahan.

Risma juga mengatakan, hal-hal seperti kebencian dan kedengkian adalah hal-hal yang harus dihapus. Karena menurutnya, yang dibutuhkan untuk memajukan Indonesia, khususnya masyarakat Surabaya, saat ini, hanya dengan mempererat rasa persaudaraan.

Adapun rute kunjungan pengamanan Gereja Rombongan Forkopimda Surabaya malam ini dimulai dari berangkat bersama dari Balai Kota Surabaya Minggu petang.

Kendaraan rombongan saling beriringan menuju ke lokasi gereja pertama, yakni GPIB Maranatha di Jalan Yos Sudarso. Setelah menemui dan menyampaikan sambutannya, Risma memimpin rombongan melanjutkan perjalanan ke Gereja Bethany Indonesia, Nginden.

Selanjutnya, rombongan Forkopimda juga mengunjungi Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel, hingga akhirnya mengakhiri kunjungan ke Gereja Katolik Santo Vincentius. Setelah dari gereja terakhir, rombongan pun kembali ke Balai Kota Surabaya.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan, situasi di Surabaya sampai Malam Natal malam ini terpantau masih kondusif. Menurutnya, masyarakat kristiani bisa merayakan Natal dengan sukacita tanpa kendala apapun.(ang/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
27o
Kurs