Sabtu, 26 Oktober 2024

Rumah Potong Hewan Surabaya Gelar Bursa Sapi Kurban Gratis Penyembelihan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Rumah Potong Hewan Surabaya. Foto: rphsurya.com

Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya akan menggelar bursa sapi kurban dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idul Adha 2017.

Teguh Prihandoko Direktur Utama RPH Surabaya Rabu (9/8/2017) mengatakan, bursa sapi kurban ini tidak hanya melakukan penjualan, melainkan juga pemotongan sehingga para pengkurban bisa langsung mendapatkan daging siap bagi.

“Kami ingin membantu masyarakat dalam mendapatkan sapi kurban yang memenuhi syarat Islam dan tentunya telah mendapatkan pemeriksaan dari dokter hewan,” ujar Teguh.

Dalam bursa sapi kurban kali ini, RPH Surabaya membuat beberapa penawaran paket harga diantaranya paket A dengan menyediakan sebanyak 70 ekor sapi dengan harga per ekor sapi Rp14 juta.

Kemudian paket B sebanyak 70 ekor sapi dengan harga per ekor sapi Rp17,5 juta, dan paket C sebanyak 60 ekor sapi dengan harga per ekor sapi Rp21 juta.

Selain itu, juga akan disediakan paket premium yakni premium 1 sebanyak 20 ekor sapi dengan harga per ekor sapi Rp27 juta, dan Paket Premium 2 sebanyak 30 ekor sapi dengan harga per ekor sapi Rp32 juta.

“Target penjualan dari 250 ekor sapi yang kami sediakan Rp4,965 miliar,” katanya. Bursa sapi kurban sendiri dimulai 1 Agustus hingga 3 September 2017. (fik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 26 Oktober 2024
29o
Kurs