Sabtu, 21 September 2024

Tim SAR Temukan Jenazah Bocah yang Tenggelam di Tulangan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Proses evakuasi korban di sungai di Desa Kemantren, Tulangan, Sidoarjo, Selasa (13/5/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. Foto: Semar Relawan‏ via @e100ss

Anak perempuan yang tenggelam di Desa Kemantren, Tulangan, Sidoarjo berhasil ditemukan pada Rabu (14/6/2017) pukul 10.51 WIB. Korban yang bernama Widya, 5 tahun (sebelumnya diberitakan 7 tahun, red) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Berty, Ketua Tim Basarnas Surabaya yang berada di lokasi kejadian kepada suarasurabaya.net mengatakan, jenazah korban ditemukan di bawah jembatan dekat jalan raya, pas di sebelah Pabrik Gula Tulangan, sekitar 200 meter dari TKP.

Jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong.

Warga sekitar menyebut sungai tempat korban tenggelam dengan nama Kali Gede. Sungai ini memiliki lebar 10 meter dengan kedalaman 7 meter. Menurutnya, permukaan sungai ini memang terlihat tenang, tapi arus di bawah cukup kuat.

Kronologi kecelakaan ini berawal pada Selasa (13/5/2017) siang, saat korban bermain di pinggir sungai bersama dua temannya. Menurut keterangan warga, korban terjatuh saat buang air di WC atau jamban darurat di atas sungai.

“Kayu pijakannya ternyata sudah rapuh sehingga korban terjatuh ke dalam sungai. Dua teman korban langsung berlari, memberi tahu keluarga korban. Sebelum petugas datang, warga sudah berusaha mencari korban, tapi tidak ketemu,” ujarnya.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
27o
Kurs