Senin, 21 Oktober 2024

Sambut Ramadhan, Pasar Murah Buah-buahan Digelar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
ilustrasi

Bekerjasama dengan Artotel Surabaya, Jumat (2/6/2017) dan Sabtu (3/6/2017), Komunitas Bicara Surabaya, gelar bakti sosial Pasar Murah buah-buahan dan bahan kebutuhan pokok.

“Masyarakat bisa belanja buah untuk keperluan buka puasa. Ini sekaligus untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan tahun ini,” terang Budi Sugiharto Koordinator Komunitas Bicara Surabaya pada suarasurabaya.net, Kamis (1/6/2017).

Budi menjamin harga buah-buahan yang bakal dijual diarea parkir Artotel Surabaya pada pasar murah besok harganya tidak mahal. “Semua buah dijual dengan harga rata-rata Rp 10.000,” tambah Budi.

Beberapa jenis buah yang sudah disiapkan diantaranya, Timun Mas dari Lamongan, Blewah, Semangka dari Banyuwangi, Melon dari Ngawi, Jeruk kupas kuning asal Kintamani-Bali, Kurma, dan Pepaya dari Lumajang.

Hassanudin, Hotel Manager Artotel Surabaya kepada wartawan menyampaikan bahwa pihaknya memang sengaja menggelar even ini untuk memberikan kesempatan masyarakat dapat menikmati buah-buahan dengan harga murah di bulan Ramadhan.

“Di sisi lain, event ini juga bersifat non profit, mengingat di bulan Ramadhan. Maka, Artotel Surabaya bersama Komunitas Bicara Surabaya ingin menginspirasi bahwa menolong bisa dilakukan dengan berbagai cara,” ujar Hassanudin.

Pasar Murah yang juga bekerjasama dengan Pemkot Surabaya serta Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) ini dijadwalkan menyediakan buah-buahan sekurangnya setengah ton, dan dibuka menjelang pukul 15.00 wib.

“Monggo silahkan datang dan berbelanja. Jangan sampai kehabisan, panitia menyiapkan aneka buah-buahan dalam jumlah sekitar setengah ton lebih,” pungkas Budi Sugiharto.

Rencananya, Kombespol M. Iqbal Kapolrestabes Surabaya hadir membuka Pasar Murah ini, dan akan menerjunkan sejumlah Polwan untuk ikut membantu melayani masyarakat pembeli.(tok) menggelar bakti sosial Pasar Murah yang menyediakan buah-buahan dan bahan kubutuhan pokok.

Pasar buah murah pada tanggal 2 Juni, panitia menyediakan buah-buahan dengan total lebih 500kg. Pasar murah ini akan dibuka Pk 15.00 hingga menjelang berbuka puasa.

“Jangan sampai kehabisan, semua lapisan masyarakat bisa belanja. Indahnya berbagi, semua senang kita juga senang,” sambung Budi Sugiharto yang akrab disapa Uglu ini.

Acara ini akan dibuka oleh Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Iqbal. Rencananya, Pasar Murah akan kembali digelar pada 15 Juni 2017 dengan menggandeng Dinas Perdagangan Kota Surabaya.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
25o
Kurs