Sabtu, 21 September 2024

Ini Cara Perempuan Bangsa Peringati Hari Kartini

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

DPW Perempuan Bangsa Jawa Timur memperingati momentum hari kartini dengan cara yang berbeda. Jika kebanyakan perayaan dilakukan dengan simbol pakaian kebaya, namun DPW Perempuan Bangsa melakukannnya dengan berbagi dengan ratusan anak di pesantren yatim piatu dhuafa dan bayi telantar Roudlotul Jannah Candi Sidoarjo.

Anik Maslachah, Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Timur, Sabtu (22/4/2017) mengatakan, Kartini tidak hanya sosok wanita yang kuat dan tegar dalam meningkatkan sosok perempuan, melainkan juga sosok yang lembut dan suka berbagi. Untuk itu DPW Perempuan Bangsa tidak hanya ingin menjadi sosok hebat sebagai perempuan selayaknya ibu kita Kartini, tapi juga tetap mengedepankan rasa kepedulian dengan berbagai kepada mereka kalangan yang harus kita rangkul dan kita bantu.

“DPW PB Jatim melakukan aksi sosial dengan berbagi, kegiatan ini bagian dari cita-cita kartini untuk membangun peradaban yang berkeadilan dan berkesetaran, dan ini yang kita implementasi kan,” ungkap anggota komisi C DPRD Jawa Timur ini.

Anik menuturkan, di pesantren yang kali ini didatangi, setidaknya terdapat 225 anak yang 40 diantaranya adalah bayi. Pesantren asuhan KH. Muhammad Khoirul Sholeh Efendi ini mayoritas merupakan anak yang tidak diharapkan oleh orang tuanya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini, hadir pula Lilik Halim Iskandar (istri ketua DPW PKB Jatim). Selain melakukan baksos, Anik ini juga akan membantu dalam pengurusan akta kelahiran, mengingat masih banyak anak yang belum mempunyai akta lahir. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
29o
Kurs