Jumat, 20 September 2024

Identifikasi 6 Terduga Teroris, DVI Tunggu Data Pembanding Keluarga

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Jenazah yang tiba di Rumah Sakit Rumah Sakit Bhayangkara H.S.Samsoeri Mertojoso Polda Jawa Timur. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Tim DVI Forensik Mabes Polri cabang Polda Jawa Timur hingga sekarang masih terus melakukan identifikasi, terhadap enam terduga teroris, yang tewas kontak senjata dengan TNI/ Polri di Dusun Kalak Wilis, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Identifikasi yang dilakukan sejak Sabtu (8/4/2017), oleh tim DVI sudah mendapatkan data primer dan sekunder berdasarkan di lokasi. Kini tinggal data pembanding untuk akuntabilitas dan legalisasi.

Sehingga, Polri akan merilis sesuai identifikasi sesuai dengan data pembanding. Selain itu, Polda Jawa Timur juga berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah, supaya meneruskan melakukan pemanggilan terhadap keluarga sebagai data pembanding.

“Pihak keluarga sudah kita hubungi dengan koordinasi Polres setempat, Semarang Jawa Tengah. Untuk dilakukan pemanggilan sekaligus akan mengambil data pembanding dari terduga teroris,” kata Kombes. Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jawa, Minggu (9/4/2017).

Diberitakan sebelumnya, aksi teror dilakukan penumpang mobil Daihatsu Terios nopol H 9037 BZ terhadap anggota Satlantas Pores Tuban di wilayah Jenu, pukul 09.00 WIB, Sabtu (8/4/2017).

Penumpang mobil tersebut menembaki polisi yang tengah bertugas. Usai melakukan penembakan, pelaku yang mengedarai Terios warna putih itu melarikan diri, dan meninggalkan mobil di tepi jalan Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Barang bukti yang diamankan polisi adalah buku paspor, 6 pisau sangkur, beberapa ponsel, 6 pucuk senjata api rakitan jenis pistol, 1 kotak berisi peluru tajam serta 2 buku saku tentang jihad, 4 helm, jaket, tas ransel dan tas selempang milik pelaku. (bry/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
31o
Kurs