Kamis, 19 September 2024

Aliran Air Pelanggan PDAM di Surabaya Masih Mampet, Ini Penyebabnya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi.

Pelanggan PDAM khususnya di wilayah Surabaya Barat masih belum teraliri air normal seperti biasa hingga Kamis (9/3/2017). Ini dampak terganggunya 3 Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Karangpilang sejak Selasa (7/3/2017).

“Kami pantau di call center dan SS, masih banyak pelanggan yang airnya belum keluar terutama di Surabaya Barat,” kata Ari Bimo Sakti Manager Sekretariat dan Humas PDAM Surya Sembada Surabaya pada Radio Suara Surabaya, Kamis.

Kata Bimo, sebenarnya sejak gangguan IPAM bisa diatasi sudah tidak ada masalah secara teknis. Namun karena beberapa hari lalu 3 IPAM sempat mati total sehingga untuk normalisasi membutuhkan waktu sangat lama.

“Sekarang usaha kami membuang angin-angin yang masuk. Selain itu kami temukan gumpalan-gumpalan kotoran yang digelontor. Pipa kami mulai pipa primer sampai pipa tersier sepanjang 5.500 kilometer,” ujar dia.

Bimo menjelaskan, pihaknya tidak bisa sesegera mungkin menjamin air akan mengalir dalam waktu singkat. Jika udaranya sudah keluar cukup banyak maka akan membantu mempercepat aliran air keluar.

“Khusus di wilayah barat yang kontru tanahnya naik turun, kami sudah bangun reservoir-reservoir kecil untuk menyuplai daerah-daerah yang tekanan airnya rendah,” katanya. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs