Selasa, 8 Oktober 2024

Menpan RB Laksanakan Ujian Doktor di Unair

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Asman Abnur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi saat ini tengah melaksanakan sidang ujian doktor terbuka di Unair, Senin (26/2/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Asman Abnur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang sekaligus mahasiswa program doktoral Ilmu Ekonomi Islam Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga saat ini tengah melaksanakan sidang ujian doktor terbuka, Senin (26/2/2017).

Sidang ujian disertasi Asman berlangsung di Aula Garuda Mukti, Kantor Manajemen, Kampus C Unair.

Dalam disertasinya, Asman mengangkat tema Pengaruh Belanja Modal Pemerintah dan Investasi Swasta Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Tenaga Kerja Terserap Serta Kesejahteraan Rakyat di Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau dalam Perspektif Islam.

Dalam mempertahankan sidang disertasi, Asman diuji oleh sepuluh penyanggah yang dipimpin oleh Guru Besar bidang Akuntansi Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak. Sedangkan, para penyanggah lain di antaranya adalah Prof. Dr. Suroso Imam Zadjuli, SE sebagai promotor, Prof. Dr. H. Ali Mufrodi, MA sebagai ko-promotor, Prof. Dr. H. Muslich Anshori, S.E., M.Sc., Ak., dan Prof. Dr. Djoko Mursinto, Drs.Ec., M.Ec. Selain mereka, Jenderal Polisi Tito Karnavian Kapolri juga tampak ikut menguji disertasi yang ditulis promovendus Asman.

Selain dihadiri oleh para penyanggah dan penanya, ujian doktor terbuka juga dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan dan tokoh nasional. Diantaranya, Prof Mahfud MD, Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Prof Muhammad Nuh, Rini Soemarno Menteri BUMN, Yasona Laoly Menkumham, Zulkifli Hasan Ketua MPR. Suyoto Bupati Bojonegoro, Saiful Illah Bupati Sidoarjo.

Sebelumnya, Asman mendapatkan gelar sarjana dari Universitas Ekasakti, Sumatera Barat, pada tahun 1990. Ia lantas melanjutkan kuliah di prodi S-2 Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unair, tahun 2000 dan lulus tahun 2004. Lelaki berusia 55 tahun itu mulai menjalani kuliah doktor di Unair tahun 2010. (bid/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 8 Oktober 2024
28o
Kurs