Sabtu, 5 Oktober 2024

Bandara Juanda Dibuka, Jadwal Penerbangan Kembali Normal

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Suasana pesawat dari berbagai maskapai di apron Terminal 1 Bandara Internasional Juanda. Foto : Bruriy/ dok. suarasurabaya.net

Jadwal penerbangan di Bandara Internasional Juanda Surabaya, baik domestik maupun internasional kembali normal. Sebab, sebelumnya yang sempat ada penutupan, karena adanya perbaikan runway.

“Jadwal penerbangan sudah kembali dibuka sekitar pukul 06.00 WIB tadi,” kata Yuwono General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Juanda, saat dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (7/1/2017).

Menurut mantan Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI-AL (Puspenerbal), penutupan Bandara Internasional Juanda untuk hari ini, karena adanya masalah teknis yang ada di lapangan. Karena, seharusnya perbaikan runway dilakukan secara berkala itu dari pukul 23.00 WIB selesai pukul 05.00 WIB, ternyata ada perubahan.

Waktunya harus diperpanjang 40 hingga 60 menit, ke depan. Sebab, perbaikan itu dilakukan ada runway yang harus diselesaikan, saat itu juga. “Finishingnya itu melebih dari jadwal. Jadi perlu diperpanjang. Tapi, ini terjadi hanya untuk hari ini saja,” ujar Yuwono.

Dia juga mengaku, kalau perbaikan ataupun perawatan runway di landasan pacu Bandara Juanda itu akan terus dilakukan secara berkala, mulai dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Mengingat di jam itu, jadwal penerbangan terakhir adalah pukul 00.30, dan penerbangan pertama pukul 05.45 WIB.

“Keselematan penerbangan itu yang kami utamankan. Tapi, tidak menutup kemungkinan, kalau ada musim haji dibuka kembali di jam malamnya hingga pagi,” ujar dia. (bry/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
27o
Kurs